ShareThis

Kamis, 20 Januari 2011

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Selalu Crash Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Selalu Crash Dan Penyebabnya

Mozilla Firefox merupakan salah satu browser paling kesohor dan Nomor 1 di dunia, karena sebagian besar pengguna internet di dunia menggunakan browser yang satu ini. Namun kadang  kita sering dihadapkan pada masalah Mozilla firefox yang selalu crash. Jika hal itu terjadi bisanya firefox  tidak bisa di gunakan lagi, sering menutup sendiri ada pesan error, firefox restart, update dan sebagainya, yang lebih para kalau komputer jadi hang.
Lalu bagaimana cara mengatasi firefox sering crash seperti ini ? Dan apa penyebab mozilla firefox sering crash ? Saya akan coba berbagi pengalaman saat menghadapi masalah seperti ini:
  1. Lihat Add-on di mozilla fairefox anda yang kurang berguna, silahkan disable atau Unsistal saja
  2. Jika hal itu sudah dilakukan tapi masih bermasalah, unistall firefox anda dan instal lagi dari awal, kalau bisa pakai yang terbaru.
  3. Disable Link scanner antivirus AVG jika anda menggunakan AVG, ini juga termasuk salah satu penyebab Mozilla firefox sering crash dan hang
  4. Jika belum teratsi juga dan masih crash, buka komputer anda bersihkan memori atau RAM komputer anda atau ambil ram yang kira-kira sudah mulai lemah / jangan di pasang, coba hidupkan komputer anda .
  5. Cara lain Unsital antivirus yang anda gunakan, lalu instal ulang biasanya ada file update antivirus yang belum selesai sehingga membuat mozilla crash.
  6. Periksa Software atau aplikasi versi trial yang anda gunakan, pada saat akan habis masa berlakunya biasanya selalu tampil pesan register, upgrade dll, itu juga akan mengganggu browser anda.
  7. Terkhir instal ulang Komputer.
Wah…banyak sekali kemungkinan penyebab mozilla firefox sering crash, lalu cara mana paling efektif mengatasi firefox yang sering crash ?
Saya sendiri sudah beberapa kali mengalami hal ini dan cara yang saya gunakan yaitu Uninstal firefox melalui kontrol panel lalu instal ulang, kemudian pada kasus lain memory/Ram saya lemah akhirnya terpaksa harus di ganti, setelah itu browsing lancar kembali, tanpa perlu instal ulang komputer.
Jika anda memilih cara harus instal ulang komputer atau firefox anda dapat dipastikan File bookmark yang anda simpan kemungkinan akan terhapus, sebaiknya anda back up terlebih dahulu file bookmark anda yang ada di browser anda caranya untuk backup/menyelamatkan file bookmark bisa dilihat disini
Selamat Mencoba

PERAN LEMBAGA PAUD DAN ORANG TUA


PERAN LEMBAGA PAUD DAN ORANG TUA

Dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD) tentu sangat berpengaruh peran pengelola, pendidik/tutor PAUD, orang tua/orang dewasa dan lingkungan baik biotik maupun abiotik yang ada di sekitar terhadap pembentukan perilaku dan kepribadian anak. Di lingkungan lembaga pendidikan anak usia dini baik formal atau non formal, peran pengelola dan pendidik PAUD dalam merencanakan program, mengasuh dan membimbing anak sangat besar. Disamping itu pengaruh lingkungan sekitar, sarana dan prasarana, alat permainan edukatif (APE), kreatifitas pengelola dan pendidik/tutor PAUD dan budaya yang diciptakan akan sangat berpengaruh di dalam merangsang proses tumbuh kembang anak didiknya. Pada lingkungan pendidikan informal/rumah tangga, peran segenap anggota keluarga dan lingkungan tempat tinggal, baik biotik maupun abiotik disekitar rumah tangga sangat kuat mempengaruhi dan membentuk fisik, jiwa dan kepribadian anak yang sedang tumbuh dan berkembang, karena di samping kebutuhan pokok seperti kecukupan gizi, kesehatan, sandang dan rasa aman, anak perlu pengasuhan dan bimbingan yang tepat melalui kegiatan bermain dengan sarana dan prasarana yang cukup, termasuk bahan dan alat permainan edukatif (APE), agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, sesuai dengan usia dan irama tumbuh kembangnya.

ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE)

Alat Permainan Edukatif (APE) sangat penting di dalam proses pembelajaran anak usia dini baik di lembaga PAUD formal dan non formal maupun informal, karena proses belajar anak usia dini dilakukan melalui kegiatan bermain seraya belajar, melalui kegiatan bermain anak memperoleh pengalaman-pengalamannya sebagai proses kegiatan belajar yang aktif. Alat dan bahan permainan edukatif (APE) membantu anak mengembangkan potensi yang dimilikinya melalui kegiatan bermain. 
Di dalam penyediaan sarana prasarana, bahan, dan alat permainan edukatif seringkali terjadi kesalahan persepsi terhadap bentuk dan jenis alat permainan edukatif itu sendiri. Karena ketidaktahuan, gengsi, atau kreatifitas yang rendah seringkali mengira bahwa alat dan bahan permainan edukatif yang baik adalah APE yang mahal dan modern. Padahal alat permainan edukatif yang baik tidaklah diukur dari harga dan kecanggihan teknologinya. Kita tetap dapat menyediakan alat permainan edukatif dengan biaya yang murah, bahkan tanpa biaya sekalipun kita tetap dapat menyediakan alat permainan edukatif yang aman, menarik, dan merangsang anak untuk belajar, tumbuh dan terus berkembang. Berbagai macam benda disekitar kita dapat dimanfaatkan sebagai alat permainan edukatif, seperti batu, kerikil, daun, ranting, pasir dan air dapat digunakan sebagai bahan atau alat permainan edukatif tanpa harus mengeluarkan biaya, atau dengan biaya yang sangat sedikit. Selain itu, berbagai macam bahan limbah rumah tangga mudah ditemukan, seperti gelas dan botol bekas air mineral/minuman botol/kemasan, kertas dan kardus bekas (kardus sabun, kardus susu, kardus pasta gigi dan sebagainya) dapat dijadikan alat dan bahan permainan edukatif yang menarik bagi anak. Semua tergantung dari kecermatan dan kreatifitas pengelola, pendidik dan orang tua di dalam mengembangkan dan menciptakan alat permainan edukatif bagi anak-anaknya. Kemampuan lembaga atau orang tua di dalam pengadaan bahan dan alat permainan yang dibutuhkan seringkali terbatas, oleh karena itu pemanfaatan bahan alam dan limbah rumah tangga menjadi alternative yang sangat membantu di dalam menyediakan alat permainan edukatif bagi anak. Dari batu, kerikil, pasir, air, bahan limbah, daun, buah dan ranting tanaman, anak dapat bermain, mengukur dan berhitung, melakukan ujicoba dan pada akhirnya memperoleh pengalaman yang berharga. Peran pendidik dan orang dewasa dalam proses pembelajaran anak melalui kegiatan bermain adalah mendorong anak agar bereksplorasi lebih jauh dan semakin jauh sehingga memperoleh pengalaman-pengalaman berharga agar lebih berkesan dan melekat kuat dalam upaya mengoptimalkan tumbuh kembang anak di usia dini yang responsif.
Dari kegiatan bermain dengan menggunakan alat permainan edukatif (APE), anak mengalami proses belajar, melalui kegiatan bermain baik melalui kegiatan main sensorimotor, main pembangunan dengan bahan sifat cair dan terstruktur maupun main peran. Anak mencoba-coba dan bereksperimen yang pada akhirnya dapat menemukan hal-hal baru, anak dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya, teman yang lebih tua dan lebih muda serta berinteraksi dengan lingkungannya. Dari kegiatan fisik yang dilakukan akan membentuk fisik yang sehat, kuat dan tumbuh sesuai dengan tingkatan usianya.

PENDEKATAN BEYOND CENTRE’S AND CIRCLE TIME’S (BCCT)

Metode pembelajaran dengan Pendekatan Beyond Center’s and Circle Time’s (BCCT) adalah metode pembelajaran anak usia dini melalui kegiatan bermain anak dalam sentra-sentra bermain dan saat-saat lingkaran. Pendekatan BCCT mendasarkan pada asumsi bahwa anak belajar melalui kegiatan bermain dengan benda-benda dan orang-orang disekitarnya (lingkungan biotik dan abiotik). Dalam kegiatan bermain, anak berinteraksi dengan lingkungannya, pengalaman bermain yang tepat dapat mengoptimalkan seluruh aspek tumbuh kembang anak, baik fisik, emosi, kognisi maupun sosial anak. Kegiatan bermain anak tersebut antara lain melalui tiga jenis kegiatan bermain yaitu main sensorimotor, main pembangunan dan main peran atau main simbolik. 
Main sensorimotor dijelaskan oleh Jean Piaget dan Sara Smilansky (1968) yang menyatakan bahwa anak usia dini belajar melalui kegiatan bermain dengan menggunakan panca indranya dan melalui hubungan fisik dengan lingkungan mereka. Kebutuhan sensorimotor anak didukung ketika pada mereka disediakan kesempatan untuk berhubungan dengan bermacam-macam bahan dan alat permainan, baik di dalam maupun diluar ruangan. Kegiatan bergerak secara bebas, bermain di halaman, dilantai atau dimeja dengan kursi, menyediakan banyak kesempatan untuk berhubungan dengan banyak tekstur dan berbagai jenis bahan mainan yang berbeda akan mendukung setiap kebutuhan perkembangan anak. Pengalaman main sensorimotor pada anak usia dini merupakan rangsangan untuk mendukung proses kerja otak dalam mengelola informasi yang didapatkan anak dari lingkungan saat bermain, baik bermain dengan badannya ataupun dengan berbagai benda disekitarnya.
Main pembangunan dibahas oleh Jean Piaget (1962), Sara Smilansky (1968), dan Charles and Mary Wolfgang (1992). Jean Piaget menyatakan bahwa kesempatan main pembangunan membantu anak untuk mengembangkan keterampilan yang akan mendukung keberhasilan sekolahnya kelak. Dr. Charles Wolfgang dalam bukunya yang berjudul School for Young Children, menjelaskan suatu tahap yang berkesinambungan dari bahan yang paling cair atau messy seperti air, ke yang paling terstruktur seperti puzzle dan balok. Cat, crayon, spidol, playdough, air, pasir dianggap sebagai bahan main pembangunan sifat cair atau bahan alam. Sedangkan balok unit, leggo, balok berongga, bristle blocks, puzzle dan lainnya yang sejenis yang ditentukan dan mengarahkan bagaimana anak meletakkan bahan-bahan tersebut secara bersama menjadi sebuah karya, dianggap sebagai bahan main pembangunan yang terstruktur. Anak dapat mengekspresikan dalam bahan-bahan ini dengan mengembangkannya dari proses bermain sensorimotor pada usia di bawah tiga tahun ke tahap main simbolik pada anak usia 3 sampai 6 tahun yang dapat terlihat dalam hubungan kerjasama dengan anak lainnya dalam menciptakan karya nyata.
Erik H. Erikson menjelaskan bahwa anak menyusun pengalaman dengan membuat suatu keadaan yang semestinya dan menguasai kenyataan melalui ujicoba dan perencanaan di dalamnya. Dalam keadaan yang ia buat sendiri, anak memperbaiki kesalahannya dan memperkuat harapan-harapannya. Anak mengantisipasi keadaan-keadaan masa depan melalui ujicoba-ujicoba. Selanjutnya Erikson menjelaskan bahwa ada dua jenis main peran yaitu main peran mikro dan main peran makro. Selama tahap awal main peran, anak melakukan percobaan dengan bahan dan peran. Sebagai contoh, anak memakai baju dan melepaskannya, mendorong gerobak dan kereta barang, membawa boneka bayi mengelilingi ruangan sambil bernyanyi, membuka dan menutup lemari, mengisi dan membongkar mainannya dan sebagainya. Saat anak berkembang melalui pengalaman main peran, mereka juga “memeriksa egonya” belajar menghadapi pertentangan emosinya, memperkuat dirinya sendiri untuk masa depan, menciptakan kembali masa lalunya dan mengembangkan keterampilan khayalan. Tujuan akhir main peran adalah belajar bermain dan bekerja dengan orang lain. Hal ini merupakan latihan untuk pengalaman-pengalamannya di dunia nyata selanjutnya.
Main peran mikro adalah kegiatan bermain peran/role play dengan menggunakan bahan-bahan main berukuran kecil seperti rumah boneka lengkap dengan perabotnya dan orang-orangan sehingga anak dapat memainkannya, atau rangkaian kereta api dengan rel dan jalan dengan mobil, lapangan pesawat udara, kebun binatang dan orang-orang kemudian anak memainkannya lengkap dengan scenario yang biasanya disusun seketika dan dimainkannya bersama teman-temannya dalam satu session. Sedangkan main peran makro adalah main peran sesungguhnya dengan alat-alat permainan berukuran sesungguhnya dan anak dapat menggunakannya untuk menciptakan dan memainkan peran-peran, misalnya main dokter-dokteran maka alat permainan yang digunakan antara lain stetoskop mainan ukuran besar, replica jarum suntik, buku resep dan ballpoint, meja pendaftaran, petugas pendaftar, perawat yang membantu dokter, kamar periksa dan sebagainya yang semuanya dalam ukuran besar dan dapat dipergunakan seperti kegiatan sesungguhnya. Atau dalam skala besar misalnya kegiatan sehari-hari dalam rumah tangga, ada alat-alat rumah tangga, ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, meja belajar, garasi dan sebagainya dan anak-anak ada yang berperan sebagai Bapak, Ibu, kakak, adik dan sebagainya. 
Dalam kegiatan bermain anak di lembaga PAUD dan dilingkungan/keluarga dapat dilakukan melalui penyediaan bahan dan alat edukatif dalam sentra-sentra bermain, dengan terlebih dahulu menyusun tema dan memberikan pijakan-pijakan guna mengelola kegiatan bermain anak agar berjalan tertib dan lancar sehingga tercapai tujuan yang diinginkan. Pijakan lingkungan antara lain bertujuan :
· Mengelola awal lingkungan main dengan bahan-bahan yang cukup (minimal 3 tempat main untuk setiap anak);
· Merencanakan intensitas dan densitas pengalaman (jumlah waktu dan kepadatan kegiatan bermain);
· Memiliki berbagai jenis bahan dan alat main yang mendukung tiga jenis main : sensorimotor, pembangunan dan main peran;
· Memiliki berbagai bahan yang mendukung pengalaman keaksaraan (meronce, meremas, melipat, menyobek, menggunting dsb.);
· Menata kesempatan main untuk mendukung hubungan sosial yang positif;
Sebelum kegiatan bermain maka perlu pijakan pengalaman sebelum main yang dapat dilakukan dengan :
· Membacakan buku yang berkaitan dengan pengalaman atau mendatangkan nara sumber;
· Menunjukkan konsep yang mendukung perolehan keterampilan keterampilan kerja (standar kinerja);
· Memberikan gagasan bagaimana menggunakan bahan-bahan main;
· Mendiskusikan aturan main dan harapan untuk pengalaman main;
· Menjelaskan rangkaian waktu main;
· Mengelola anak untuk keberhasilan hubungan sosial;
· Merancang dan menerapkan urutan transisi main. 
Sedangkan selama kegiatan anak bermain sangat perlu pendampingan dan pijakan pengalaman main pada setiap anak yang dapat dilakukan dengan :
· Memberikan waktu kepada anak untuk mengelola dan memperluas pengalaman main mereka;
· Mencontohkan komunikasi yang tepat;
· Memperkuat dan memperluas bahasa anak;
· Meningkatkan kesempatan bersosialisasi melalui dukungan pada hubungan teman sebaya dan orang disekitarnya;
· Mengamati dan mendokumentasikan perkembangan kemajuan anak.
Setelah aktifitas bermain anak selesai, guna memperkuat pengalaman bermain yang diperolehnya perlu sekali diberikan pijakan pengalaman setelah main agar dapat : 
· Mendukung anak untuk mengingat kembali pengalaman mainnya;
· Menggunakan waktu membereskan sebagai pengalaman belajar yang positif melalui pengelompokkan, urutan dan penataan lingkungan main secara tepat;
· Berani tampil di depan teman-temannya untuk menceritakan pengalaman main yang telah dialaminya.
Pengertian Pijakan (Scaffolding) sesungguhnya adalah skenario yang harus disusun dan dilaksanakan serta perlakuan yang akan diterapkan terhadap kegiatan bermain setiap anak. Pijakan harus direncanakan dengan matang dan sistematis dengan mengikuti rencana pembelajaran dan tema yang telah ditentukan. Dengan pijakan diharapkan anak bermain selalu dalam bimbingan, asuhan, dan pengawasan sehingga betul-betul dapat memperoleh manfaat dan pengalaman bermain secara optimal. (MY)

Rabu, 19 Januari 2011

Cara Format Komputer


Cara Format Komputer


Bagaimana cara format komputer (PC) yang error? Masalah yang bersifat fatal dan parah bisa saja terjadi kapan dan di mana saja tidak memandang merk dan harga komputer pc / laptop anda.
Terkadang komputer tidak bisa masuk ke windows akibat banyak hal seperti terkena virus, file booting hilang, bad sector, komputer lambat, komputer sering hang, salah seting dan berbagai masalah lainnya. maksudnya mau format hdd pada sistem windows nya atau mau uninstall ms office? jika ingin tahu bagaimana cara format hard disk drive pada sistem windows caranya ialah: anda bisa langsung install lewat cd windows langsung ataupun jika tidak bisa format langsung dari cd windows.
Jika berbagai cara sudah anda lakukan dan belum mendapatkan hasil yang memuaskan maka jalan pintas / singkat yang paling baik adalah dengan cara format ulang harddisk / hard drive yang ada di koputer pc / laptop anda.
Pada tips ini akan diberikan beberapa langkah mudah yang dapat anda lakukan sendiri tetapi tidak secara mendetail. Bila anda butuh bimbingan anda bisa menanyakan di forum situs organisasi.org ini. Mudah-mudahan saya atau kawan lain dapat membantu anda.
A. Langkah dan Tahap Format Ulang Hard Disk
1. Back up / bekap file penting anda yang ada pada hardisk karena dengan format akan menghapus semua file yang ada di hard disk anda. Jika anda punya cd-rw drive atau dvd-rw drive anda bisa membakar file anda ke dalam cd atau dvd. Cara lain backup adalah dengan flash disk, disket floppy, disket zip, pindah file ke jaringan network lan atau internet pada komputer atau server lain dan lain-lain.
2. Setelah backup selanjutnya adalah membuat windows boot disk / rescue disk pada disket floppy 1.4 MB. Disket ini bertujuan untuk booting langsung ke disket tidak melalui harddisk anda. Istilahnya anda akan menggunakan os microsoft dos yang ada pada disket yang anda buat.
3. Ganti Setting Bios
Saat komputer dinyalakan anda harus langsung masuk ke tampilan bios untuk setting pilihan urutan boot. Caranya ketika komputer baru dinyalakan anda menekan dan menahan tombol delete sampai bios muncul di layar monitor komputer anda. Ganti urutan booting dengan urutan pertama floppy disk.
4. Format Hard Disk
Setelah bios diganti serta disave anda masukkan disket kemudian restart komputer anda. Nanti komputer anda akan otomatis boot dari disket tersebut dan pilih boot without cd-rom supaya proses booting bisa lebih cepat. Setelah masuk ke command prompt a: ketik format c: lalu tekan enter. Disesuaikan dengan jumlah partisi anda yang ada. Jika anda punya partisi 3 buah maka tambah perintah format d: dan format e:. Tips dan cara mempartisi hard disk mungkin bisa anda cari di kotak search di sebelah kiri halaman artikel ini. Jika format telah selsesai beri nama drive tersebut sesuai selera anda. Jika semua beres dan berjalan lancar maka proses format ulang telah selesai. Kini harddisk anda menjadi seperti baru kembali.
B. Langkah dan Tahap Install Ulang OS Windows dan Linux
1. Install Windows 98 / 2000 / ME / XP / Vista / Linux
Langkah pertama dalam mengistall ulang operating system pada komputer pc atau laptop anda adalah booting ulang ke disket anda dan pilih support cd-rom device. Setelah keluar command prompt lalu anda masukkan cd instalasi os anda sesuai selera anda. Kemudian cari drive cd-rom atau dvd-rom anda dengan mengetik d: atau e: dan lain sebagainya sesuai lokasi drive cd atau dvd rom anda. Setelah ketemu anda kemudian cari file setup.exe dengan perintah cdnama folfer untuk masuk ke dalam folder.
Perintah cd.. untuk mundur satu folder level. perintah dir atau dir/w atau dir/p untuk melihat list file yang ada pada folder tersebut. Kalau sudah ketemu maka jalankan setup.exe atau install.exe dengan mengetik nama file tersebut lalu tekan tombol enter satu kali saja. Langkah berikutnya anda tinggal mengikuti perintah yang ada pada installasi cd atau dvd os.
2. Setting Settingan Boot pada Bios
Setelah install ulang windows atau linux selesai, maka keluarkan disket flopyy 1,4 anda dan masuk kembali ke menu bios setelah restart ulang. Pilih IDE-0 sebagai first boot. Floppy bisa anda seting menjadi boot kedua dan cd-rom menjadi boot ketiga. Anda bebas menentukannya sesuai dengan keinginan anda. Sehabis itu direstart ulang kembali.
3. Install Driver dan Software
Jika sudah berhasil masuk ke tampilan windows atau linux awal, selanjutnya anda nginstall driver untuk sound card, printer, scanner, kabel data, dan sebagainya sesuai hardware yang ada. Anda harus mencari dan memiliki sendiri driver tersebut. Setiap jenis komputer memiliki driver yang berbeda. Biasanya anda akan diberi cd driver saat anda membeli komputer atau hardware lainnya. Tanpa driver maka peralatan yang terhubung pada komputer laptop atau pc tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Atau, Cara Format Ulang Komputer dan Laptop  coba dengan langkah ini :
1. buat disket start-up terlebih dahulu.
2. lalu seting bios kmu agar 1st boot jd floopy A
3. setelah masuk kedalam sistem dos kmu ketik (a:format c: lalu tekan enter)
nb: kamu pastikan dahulu drive sistem windows nya. karena maksud dari format c: adalah mem format drive C.
biasanya klo ga bisa format lewat cd booting windows dikarenakan :
1. CD Room kmu mulai error
2. CD Booting OS sudah rusak
3. Komputer kmu terkena virus
4. Komponen di dalam CPU kotor alias banyak debu. terutama pada RAM coba bersihin pake karet penghapus tapi tetap hati hati
Selamat Mencoba!

Setting GPRS & MMS Kartu Halo, Simpati, IM3, Mentari, Matrix, XL, Three, Axis

TELKOMSEL
Way Of Activation GPRS/MMS :
KARTU HALO/HALO CARD
Enlist in GRAPARI or type sms “GPRS” sent to 6616 and “MMS” to 6616
SIMPATI
Type sms ” GPRS <>” send to 6616 and “MMS” number code of behind simcard SIMPATI> and send to 6616
Following setting manual :
GPRS/WAP
1. APN : telkomsel (wap), internet (general)
2. Username : wap
3. Password : wap123
4. WAP Gateway IP Address – 10.1.89.130
5. Port : 9201 (standard), 8000 (proxy)
6. Homepage : http://wap.telkomsel.com
MMS
1. APN : mms
2. Username : wap
3. Password : wap123
4. WAP Gateway IP Address – 10.1.89.150
5. Port : 9201 (standard), 8000 (proxy)
6. Homepage – http: mms.telkomsel.com
So you connection to PC, Input of Extra Settings AT+CGDCONT=1,”IP”,”telkomsel”
INDOSAT
-IM3
Way of Activation :
Active automatic at the time of registration and will be sent setting OTA as according to type of your handset.
Following setting manual :
APN : www.indosat-m3.net
Username : gprs
Password : im3
Gateway IP : 010.019.019.019
Port : 9201 or 8080
Homepage : http://wap.m3-access.com
As for parameter of MMS shall be as follows :
Data bearer : GPRS
Access Point Name (APN) : mms.indosat-m3.net
Username : mms
Password : im3
Gateway IP : 010.019.019.020
Port : 8081
Homepage : http://mmsc.m3-access.com
So you connection to PC, Input of Extra Settings AT+CGDCONT=1,”IP”,” www.indosat-m3.net
-Mentari
GPRS
Profile Name : INDOSATGPRS
Homepage URL : http://indosat.com
IP Address : 10.19.19.19
Bearer : GPRS
User Name : indosat
Password : indosat
APN : indosatgprs
MMS
Profile Name : INDOSATMMS
Connection URL : http://mmsc.indosat.com
IP Address : 10.19.19.19:8080
Bearer : GPRS
User Name : indosat
Password : indosat
APN : indosatmms
So you connection to PC, Input of Extra Settings AT+CGDCONT=1,”IP”,” indosatgprs”
-Matrix
Profile Name : SATWAP
Access Point : www.satelindogprs.com
Username :
Password :
IP Address : 202.152.162.250
Homepage : http://wap.matrix-centro.com
Authentication : Normal
Connection Security : Off
So you connection to PC, Input of Extra Settings : AT+CGDCONT=1,”IP”,www.satelindogprs.com
XL
Profile Name : XL GPRS
Access Point : www.xlgprs.net
Username : xlgprs
Password : proxl
IP Address : 202.152.240.50
Homepage : http://wap.lifehand.com
Authentication : Normal
Connection Security : Off
So you connection to PC, Input of Extra Settings AT+CGDCONT=1,”IP”,” www.xlgprs.net”
3 (Three)
Way of Activation :
Active automatic at the time of registration and will be sent setting OTA as according to type of your handset.
Following setting manual :
GPRS/WAP
APN : 3gprs
username : 3gprs
password : 3gprs
IP address : 10.4.0.10
WAP homepage : http://wap.three.co.id/
HTTP port setting : 3128
MMS
APN : 3mms
username : 3mms
password : 3mms
mms gateway IP address: 10.4.0.10
MMS server address : http://mms.three.co.id
HTTP port setting : 3128
So you connection to PC, Input of Extra Settings AT+CGDCONT=1,”IP”,”3gprs”
AXIS
Way of Activation :
Active automatic at the time of registration and will be sent setting OTA as according to type of your handset.
Following setting manual :
Parameter Umum GPRS
Connection Name : AXIS
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXIS
Username : AXIS
Prompt Password : No
Password : 123456
Authentication : Normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage : http://wap.axisworld.co.id
Connection Security : Off
Session Mode : Permanent
Parameter Umum MMS
Connection Name : AXISmms
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXISmms
Username : AXIS
Prompt Password : No
Password : 123456
Authentication : Normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage / MMS Server : http://mmsc.AXIS
Connection Security : Off
Session Mode : Permanent
Parameter Umum Streaming
Connection Name : AXISstream
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXIS
Username : AXIS
Password : 123456
Use Proxy : No